This WordPress.com site is the cat’s pajamas

Patch Update WE 9 2012

Game Winning Eleven dah ga asing kan wat sobat semua..

Ni Q pengen berbagi Patch Update-nya yang transfer terakhir nih..

download disini yah

Semoga bermanfaat yah…

Advertisements

Install Modem Smartfren CE682 di Ubuntu 12.04

assalamualaikum…

kali ini pengen berbagi nih, hehe walau dah banyak yang mosting artikel ini tapi ga ada salahnya donk..

kemaren baru aja instal Ubuntu 12.04 nih critanya.. trus pengen update ga ada jaringan internetnya, yang ada cuma Modem Smartfren CE682 doank.. karena masih baru pake Linux ampe puyeng deh gimana cara instalnya.

Nah ikuti langkah berikut yah…

  1. Download file smartpret disini
  2. Setelah download pindahin file smarpret.tar.gz ke direktori /home biar mudah di cari
  3. Buka terminal trus masuk ke direktori /home, ketik cd /home/[namauserkamu]
  4. Buka isi direktori /home, ketik ls
  5. Ekstrak smarpret.tar.gz, ketik tar -xvf smarpret.tar.gz
  6. kemudian masuk ke folder smarpret, ketik cd smarpret
  7. Instal wvdial dan setting modem, ketik sh install.sh
  8. Jalankan smarpret, ketik sh smart.sh (setiap akan jalankan smarpret jalankan perintah tadi dari foldernya melalui terminal)
  9. Jika belum jalan, cabut modem, tunggu sebentar lalu colokkan lagi, sampai modem terdeteksi komputer
  10. kalau belum jalan juga ulangi langkah 8

kalau mau Ubuntu 12.04 desktop download disini

Semoga Bermanfaat yah…

wassalamualaikum…

Aplikasi e-alamat menggunakan Netbean 6.9.1

Assalamu’alaikum..

Di tulisan pertamaku Q pengen buat aplikasi e-alamat nih..

e-alamat itu suatu aplikasi yang berfungsi buat nyimpen alamat seseorang ataupun instansi, nah aplikasi yang saya buat ini buat nyimpen alamat instansinya..

pertama kita buat database-nya dulu. Database yang saya gunakan yaitu MySQL. Kita buat database dengan nama “e-alamat”, kemudian didalam nya kita buat satu tabel dengan nama “tb_alamat” yang isinya:

CREATE TABLE `tb_alamat` (

`No` int(11) NOT NULL AUTO_INCREMENT,

`Nama_Instansi` varchar(100) DEFAULT NULL,

`Bidang` varchar(100) DEFAULT NULL,

`Alamat` varchar(500) DEFAULT NULL,

`Cabang` varchar(20) DEFAULT NULL,

`Telp` varchar(50) DEFAULT NULL,

`Fax` varchar(20) DEFAULT NULL,

`e_mail` varchar(20) DEFAULT NULL,

PRIMARY KEY (`No`)

) ENGINE=MyISAM AUTO_INCREMENT=4 DEFAULT CHARSET=latin1;

Setelah database selesai kita buat, kemudian kita buka Netbean nya. Buat aplikasi baru dan pilih “Java Dekstop Aplcation”

Next aja, lalu pada tab “Name and Location” kita pilih “Database Aplication”, dan isikan nama project sesuai keinginan anda.

Next aja, lalu pada “Database Connection” pilih “New Database Connection” lalu isikan seperti berikut:

Tekan OK, kemudian muncul isi dari tabel yang kita buat, pada tampilan default-nya kolom sebelah kanan teris yaitu jika isi tabel yang akan dimunculkan jika tidak maka pindah pada kolom sebelah kirinya.

Lalu nehx aja trus finish..

Nah sekarang aplikasi dah jadi dan siap pakai….

Selamat mencoba..

Hello world!

Welcome to WordPress.com! This is your very first post. Click the Edit link to modify or delete it, or start a new post. If you like, use this post to tell readers why you started this blog and what you plan to do with it.

Happy blogging!